Friday 12 December 2014

Apa itu bitcoin ? Bagaimana cara mendapatkan bitcoin ?




Apa itu bitcoin ? 
Bitcoin adalah mata uang yang tidak diatur oleh negara manapun atau bisa dikatakan kalau Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang terdesentralisasi. 

Bitcoin adalah uang digital yang bisa dikirim melalui internet tanpa melalui Bank ataupun lembaga kliring.

Dengan melakukan transaksi menggunakan Bitcoin maka agan-agan tidak perlu membayar biaya transfer layaknya mengirim uang antar bank, Dalam transaksi Bitcoin, tidak ada nomor kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Dengan Bitcoin dimungkinkan melakukan transaksi anonim alias tanpa mengungkapkan identitas Anda sama sekali. Di dompet Bitcoin tidak ada nama pemilik atau informasi apapun yang bisa diketahui oleh merchant ataupun orang lain. Hal ini sangat berbeda dengan transaksi online konvensional seperti transfer bank yang membutuhkan nama lengkap dan identitas pendukung.

Sekarang agan-agan dapat menggunakan Bitcoin di Negara mana saja. Tidak ada bank yang memperlambat prosesnya, tidak ada biaya yang mahal, tidak ada pembekuan dana, tidak akan ada yang bertanya dari mana uang berasal dan apa tujuan transaksi. Dengan menggunakan Bitcoin, transfer lintas benua sama mudahnya seperti melakukan transaksi dengan tetangga sebelah.

Agan tidak perlu pergi ke mana-mana untuk melakukan transaksi Bitcoin. Asalkan ada internet, agan bisa menggunakan tablet, handphone atau komputer untuk transfer ke mana saja di dunia ini. 


Bagaimana cara mendapatkan bitcoin ?

Sebelum agan mencari bitcoin agan harus punya wallet/dompet bitcoin .

1. Software Wallets
Software Wallet yang diinstal pada komputer agan dan dikoneksikan online agar terhubung dengan jaringan/peer bitcoin keunggulannya bisa dipake saat wallet online servernya down/maintenance, bisa gampang melihat transaksi kita tanpa ganti2 page, dan tentunya lebih merasa aman karena BTC kita disimpan di PC kita langsung. Beberapa software wallet yang dapat anda gunakan:

  • Bitcoin-Qt
  • MultiBit
  • Armory
  • Electrum


2. Mobile Wallets
Ini merupakan wallet yang bisa diinstal di hp agan-agan sekalian, agar memudahkan transaksi. Beberapa Mobile wallet yang dapat agan gunakan:
Bitcoin-Wallet

  • Mycelium
  • BlockChain.info 
  • Coinbase


3. Web Wallets
Ini merupakan wallet online yang berbasis website. Bitcoin agan akan tersimpan di server. Beberapa Web wallet yang dapat agan gunakan:
  • BlockChain.info
  • Coinbase



Setelah mempunyai wallet agan bisa mencari bitcoin melalui link dibawah ini :

Faucet :
 www.quickbitco.in
Agan Cuma disuruh menunggu untuk mendapatkan bitcoin 

Ptc :

www.coinad.com      
Agan Cuma disuruh  mengunjungi beberapa situs .


Mining : 
www.hashprofit.com
Intinya di mining ini seperti investasi.


No comments:

Post a Comment